MiCMart

Berawal dari sebuah pengalaman menyalurkan titipan sedekah berupa barang, maka timbul ide untuk mengelola barang sedekah supaya lebih tepat guna bagi yang membutuhkan. Caranya dengan membuka garage sale titipan sedekah barang supaya menjadi rupiah dan lebih fleksibel penyalurannya sesuai kebutuhan.

Contohnya, sedekah pakaian pantas pakai yang diperuntukkan untuk anak-anak panti atau dhuafa yang terkadang tidak sesuai. Mereka membutuhkan baju-baju syar’i namun yang terkumpul adalah baju-baju umum dan tidak memenuhi standar syar’i. Maka supaya memenuhi kebutuhan, barang sedekah akan dijual terlebih dahulu di MiCMart dan dibelanjakan kembali untuk panti sesuai kebutuhannya.

Atau barang-barang bagus (Preloved) yang pemiliknya sudah bosan atau tidak terpakai lagi, supaya tidak memenuhi lemari dan juga menjadi pahala maka bisa disedekahkan lewat MiCMart, seperti sepatu, tas, fashion, buku bacaan, alat rumah tangga, dan lain-lain.

Dijualnya dimana dan siapa yang mau beli? InsyaAlloh MiCMart ini akan dikelola oleh Muslimah In Circle Community (MiC). Tempat sedang disiapkan dan penjualan secara online dan offline dengan cara garage sale bisa di garage (garasi rumah)… namanya juga garage sale, Car Free Day (CFD), atau Kajian Rutin MiC.

Karena ini diniatkan untuk sedekah, maka yakin akan dihadirkan pembeli-pembelinya.

 

Kajian Terbaru:

Arsip

Kategori